Panduan Mudah Menggunakan Google Keyword Planner

Baru ingin memulai bisnis internet? Apakah Anda masih bingung menentukan bisnis apa yang akan Anda jalani? Sebelum Anda memulai lakukan riset terlebih dahulu, tulisan ini membahas bagaimana melakukan riset internet dengan menggunakan Google Keyword Planner (pengganti Google Keyword Tool).

  1. Kunjungi https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner
  2. Setelah loading selesai, silakan isi kolom kata atau frasa dengan kata kunci dari apa yang akan Anda riset. Isi juga kolom situs web dengan google.com dan masukkan verifikasi kata. Terakhir klik tombol Telusuri untuk memulai riset.
  3. Tunggu hingga proses selesai, setelah selesai hasil akan ditampilkan. Anda bisa melihat informasi seputar kata kunci yang Anda gunakan, seperti tingkat persaingannya, jumlah pencarian bulanan lokal dan jumlah penelusuran global.
  4. Anda bisa menganalisa hasil tersebut. Misalnya saya memakai kata kunci “pemasaran lewat internet”, tingkat persaingan dari kata kunci tersebut rendah namun jumlah penelusurannya juga tidak terlalu banyak.
  5. Di bawah nya ada beberapa alternatif  kata kunci. Anda bisa menganalisa kata kunci tersebut untuk mengetahui target lainnya, seperti saya menganalisa kata kunci belajar bisnis.
  6. Jika Anda mendapatkan kata kunci dengan jumlah penelusuran yang banyak, namun persaingannya rendah maka Anda mendapatkan niche. Maksimalkan niche tersebut untuk kesuksesan bisnis Anda.
Demikian informasi mengenai cara riset pasar di internet memakai Google Keyword Planner. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan sukses dalam berbisnis online.
Share:

2 comments:

  1. Baru ingin memulai bisnis internet? Apakah Anda masih bingung menentukan bisnis apa yang akan Anda jalani? Sebelum Anda memulai lakukan riset terlebih dahulu, tulisan ini membahas bagaimana melakukan riset internet dengan menggunakan Google Keyword Planner (pengganti Google Keyword Tool).Biro jasa perijinan paspor

    ReplyDelete
  2. titip link ya kak
    https://smkshalahuddin2.sch.id/

    ReplyDelete

Blogger news

Popular Posts

Recent Posts